Tuesday, January 16, 2018

Beberapa Air Terjun Di Ponorogo Yang Bagus Dan Hits

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Ponorogo, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Ponorogo. Berikut Beberapa Air Terjun di Ponorogo beserta dengan Alamatnya:

1. Air Terjun Widodaren Ponorogo


Air Terjun Widodaren ini terlihat begitu cantik dan masih terjaga ke asrian dan kealamiannya. Sebaiknya saat Anda merencanakan untuk mengunjungi air terjun ini ketika musim penghujan, sebab, pada saat musim kemarau debit airnya sangat kecil sehingga kurang terlihat menarik. Selain debit airnya yang deras, pada musim penghujan tumbuhan di sekitar air terjun ini tumbuh dengan hijau sehingga semakin menambah kecantikan Air Terjun Widodaren.

2. Air Terjun Pletuk Ponorogo


Air Terjun Pletuk atau juga dikenal masyarakat dengan nama Coban Temu memiliki ketinggian air tejun sekitar 30 m dan berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan air laut dengan memiliki curah hujan yang cukup tinggi.
Kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan cantik yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman pepohonan yang rindah. Sayangnya, tempat yang potensial ini kurang diperhatikan oleh pihak pemerintah setempat khususnya dinas Pariwisata.

3. Air Terjun Sunggah Ponorogo


Air Terjun Sunggah memiliki ketinggian sekitar 50 m. Air terjun Sunggah mengalirkan air yang cukup jernih dan menghasilkan suara gemuruh yang khas serta memberikan pesona yang memberikan kenyamanan pengunjung. Apalagi ketika musim penghujan tiba, maka air terjun akan mengalir dengan begitu deras, indah dan menakjubkan.

4. Air Terjun Coban Lawe Ponorogo


Air Terjun Coban Lawe yang berada di bawah lereng Gunung Wilis memiliki air dan udara yang sejuk serta menjadikan lokasi air terjun ini belum banyak terjamah dan diketahui masyarakat luas. Meskipun demikian, bagi anda yang hobi mendaki, maka destinasi wisata alam di Ponorogo yang satu ini wajib untuk segera anda kunjungi.

5. Air Terjun Kalimalang


6. Air Terjun Mlaten


7. Air Terju Karangpatihan Ponorogo


8. Bentang alam sungai di ponorogo selatan


9. Air terjun Njero Kuwong


Itulah Objek Wisata Air Terjun di Ponorogo yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan berlibur di Ponorogo. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selalu jaga lingkungan ya Guy, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Ponorogo. Semoga Liburanmu di Ponorogo Menyenangkan dan Puas Pastinya.