Tuesday, December 5, 2017

Keindahan Alam Bali

Bali adalah tempat yang yang terkenal akan keindahan alamnya. Banyak sekali tempat wisata yang terdapat di pulau ini. Dari sekian tempat wisata yang ada di Bali, banyak di antaranya mengharuskan kalian untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun kalau kita cermati, ternyata tidak sedikit juga tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan panorama alamnya tanpa harus membuat kita mengeluarkan dana ekstra alias gratis. 
Siapa sih yang tidak mau mendapatkan keasikan tempat wisata gratis untuk tempat liburan? Kami rasa setiap orang menyukainya. Nah berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai tempat wisata gratis di Bali yang mungkin akan menarik minat kalian berkunjung. Semoga informasi ini akan memberikan wawasan bagi kalian semua, sebagai berikut:

1. Ladang Bunga Marigold Bali

Ladang Bunga Marigold Bali
Tempat yang satu ini cocok bagi kalian muda-mudi yang tengah diselimuti paying asmara masa muda. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang belum punya penghasilan tetap dari bekerja karena tempat ini gratisuntuk dikunjungi. Meski gratis, tidak menjadikan lading bunga marigold ini jelek. Malahan kalian akan merasakan sensasi latar belakang romantic ala film-film jaman kerajaan di eropa.
  • Ladang bunga marigold ini terletak di sepanjang jalan raya di antara Bedugul dan Kintamani, sebelum lokasi kebun raya Bali.
  • Jika kalian telah mencapai daerah Bedugul, yang perlu kalian lakukan hanya menyusuri jalan menuju Desa Belok, kea rah Tabanan.
  • Setelah melewati kawasan pedesaan tersebut kalian akan mendapati pemandangan indah yang disuguhkan ladang bunga marigold ini. 
Tempat ini juga sangat cocok bagi kalian yang ingin melakukan foto prewedding di sini. Dengan latar belakang hamparan padang bunga, waktu di pagi hari maupun sore hari akan menjadi momen yang sangat tepat bagi foto prewedding Anda. Sedikit mundur ke belakang, selain sebagai lokasi prewedding, tentunya ini juga menjadi tempat yang istimewa bagi kalian yang ingin menyatakan cinta. 

2. Nusa Dua Water Blow

Nusa Dua Water Blow
Tidak lengkap rasanya kalau kalian ke Bali dan tidak mampir ke tempat ini. Lokasi ini terletak di pantai Nusa Dua Bali. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari bandara Ngurah Rai, kalian sudah bisa menikmati suasana indah di tempat ini, sebagai berikut:
  • Pantai Nusa Dua Bali terkenal dengan spot yang dinamakan Nusa Dua Water Blow.
  • Tempat ini berada tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Tempat ini sebenarnya adalah dua buah batu karang yang terletak berdekaktan di bibir pantai.
  • Ketika gelombang air menepi dan menghantam struktur karang ini, maka air akan melonjat setinggi kurang lebih 4 m karena terjebak di antara 2 karang tersebut. 
Ketika peristiwa itu terjadi, maka pemandangannya akan membuat kalian semua terperangah kagum. Yang pasti kalian bisa berselfie-selfie ria dengan latar belakang yang menakjubkan ini. Meskipun momen tersebut sangat cantik untuk dijadikan tema foto prewedding kalian, tetapi jangan coba-coba untuk melakukannya. Untuk mengambil foto prewedding di sana kalian harus meminta ijin dan membayar sebesar 2 juta rupiah.

3. Lotus Lagoon

Lotus Lagoon
Lokasi yang satu ini akan membawa kalian ke era yang berbeda yaitu ke jaman kerajaan-kerajaan. Lotus Lagoon sejatinya adalah taman di atas sebuah kolam. Kolam dengan air jernih dan dipenuhi bunga teratai yang memberikan pemandangan menyejukkan di hati dan mata, sebagai berikut:
  • Untuk mencapai lokasi yang satu ini kalian harus menempuh perjalan yang cukup lumayan ke Kabupaten Karangasem, tepatnya di jalan Candidase.
  • Lotus Lagoon ini terletak pada jarak sekitar 80 km dari bandara Ngurah Rai. Atau jika kalian menempuhnya dengan menggunakan mobil, setidaknya kalian akan membutuhkan waktu 1.5 hingga 2 jam. 
Namun keletihan sepanjang perjalan kalian menuju ke tempat ini akan dibayar lunas ketika kalian duduk di tepi lagoon ini. Apalagi ketika menjelang matahari senja, kalian akan merasakan hidup kalian ini begitu berarti dan indah. Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin berbicara dari hati ke hati dengan orang yang kalian cinta. Pastinya untuk mengunjungi tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis.

4. Laut Rusak – Pasih Uug

Laut Rusak – Pasih Uug
Pantai Pasih Uug atau yang lebih dikenal sebagai Laut Rusak ini lokasinya cukup tersembunyi, yaitu di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali. Untuk mencapai tempat ini kalian bisa menggunakan speedboat melalui pantai sanur dengan menempuh perjalanan sekitar 30 sampai 45 menit, sebagai berikut beberapa keterangannya:
  • Pantai ini disebut sebagai Laut Rusak karena dahulunya pantai ini merupakan daerah pantai dengan gua.
  • Kemudian atap dari gua tersebut roboh dan akhirnya terbentuklah seperti yang sekarang ini.
  • Dengan melihat bentuknya yang sangat mempesona ini bisa dikatakan Laut Rusak ini sebagai surge tersembunyi yang ada di dalam dunia. 
Untuk menikmati pemandangan indah di sini, kalian tidak perlu mengeluarkan dana ekstra karena tempat ini merupakan salah satu tempat wisata gratis yang ada di Bali. Hanya saja ketika kalian ada di sana kalian harus berhati-hati karena lokasinya berupa tebing-tebing tinggi dengan angin yang cukup kencang berhembus di sekitarnya. Selamat berfoto-foto senja di sana ya.

5. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong
Tempat wisata ini juga berlokasi di Kabupaten Klungkung Bali. Tempatnya tidak jauh dari Pantai Sanur. Angel’s Billabong diambil dari Bahasa Inggris yang berarti “ujung dari sebuah sungai yang buntu”. Angel’s Billabong sendiri adalah muara dari sebuah sungai sebelum menuju laut, sebagai berikut keterangan dari tempat ini:
  • Air pada muara sungai ini begitu tenang dan jernih. Secara alami, proses alam telah membentuk lokasi semacam kolam-kolam di Angel’s Billabong ini.
  • Hal ini tentunya akan membuat kalian tidak sabar untuk berenang dan menikmati hari kebersamaan bersama teman-teman kalian. 
Untuk mencapai tempat ini kalian harus menyeberang sejauh kurang lebih 1 jam dari kabupaten Klungkung ke Nusa Penida. Yang perlu kalian perhatikan adalah jadwal penyeberangannya. Dengan menggunakan speedboat waktu penyeberangan dijadwal pukul 7.30 WITA di pagi hari dan 16.00 WITA di sore hari. Bagi kalian yang berasal dari Indonesia bagian barat dan timur jangan lupa untuk menyesuaikan jamnya ya. 

6. Jacuzzi Pantai Tegalwangi


Tempat wisata gratis di Bali yang satu ini terletak di jalan Pura Tegalwangi, Badung, Jimbaran. Di tempat ini kalian akan dikejutkan oleh keajaiban yang ada. Selagi kalian menikmati suasana indah yang disuguhkan pantai ini, kalian juga bisa sambal menikmati Jacuzzi di pantai tersebut, sebagai berikut:
  • Bisa kalian bayangkan betapa asiknya menikmati pemandangan senja di pantai sambal menikmati belaian kolam-kolam kecil Jacuzzi di pantai tersebut.
  • Sebuah pengalaman yang sebanding dengan usaha kalian datang ke tempat wisata yang satu ini.
  • Dan yang pastinya tempat ini juga gratis untuk kalian kunjungi. 
Untuk mencapai tempat ini kalian membutuhkan waktu setidaknya 40 menit perjalan dari kota Denpasar. Tidak terlalu jauh bukan. Akses perjalanan juga cukup mudah. Pemandangan bagus, dilengkapi fenomena alam langka seperti kolam Jacuzzi, mudah diakses, dan gratis. Adakah yang lebih baik dari ini?

7. Pantai Kelan


Destinasi wisata gratis berikutnya di Bali adalah Pantai Kelan. Pantai ini terkenal dengan panorama sunsetnya tak tertandingi. Bagi kalian yang hobi sunset photography harus mencoba spot yang satu ini. Dijamin kalian tidak akan menyesal dengan apa yang kalian perjuangkan untuk mendatangi tempat wisata ini, sebagai berikut beberapa keunikan dari tempat ini:
  • Apa yang membuat foto sunset di pantai ini menjadi spesial? Benar. Kalian bisa mengambil foto sunset dengan objek pesawat yang tengah take off ataupun landing.
  • Tentu saja tidak mudah untuk mendapatkan foto tersebut. Itulah yang menjadi tantangan tersendiri. Dan juga kalian belum tentu bisa menjumpai momen yang sama seperti ini di lokasi manapun.
Untuk mencapai ke lokasi itu kalian bisa mulai dari bandara Ngurah Rai karena lokasi ini terletak di samping runway bandara Ngurah Rai. Lokasi tepatnya adalah di sisi plaing utara dari teluk Jimbaran ke pantai Kelan melalui jalan Segra Mady. Selain itu kalian juga bisa diakses melalui pantai dari Kdonganan. Silakan kalian eksplorasi pemandangan sunset yang indah sebagai objek fotografi kalian.

Selain itu masih banyak lagi tempat wisata gratis di Bali, yaitu sebagai berikut:
  1. Ladang Bunga Marigold.
  2. Nusa Dua Water Blow.
  3. Lotus Lagoon.
  4. Laut Rusak – Pasih Uug.
  5. Angel’s Ballibong.
  6. Jacuzzi Pantai Tegalwangi.
  7. Pantai Kelan.
  8. Treasure di Pantai Suluban.
  9. Snorkeling Pantai Nusa Penida.
  10. Air Terjun Aling-Aling.
  11. Hotel Taman Rekreasi Bedugul.
  12. Bukit Campuhan.
  13. Bangkai Pesawat di Kuta dan Pandawa.
  14. Banyan Tree.
  15. Pantai Yeh Leh.
  16. Penangkaran Kura-kura.
  17. Pemandian Air Panas Banjar.
  18. Danau Tamblingan.
  19. Rumah Mengambang Danau Batur.
  20. Warna-warni Perahu.
  21. Istana Air Ubud.
  22. Desa Tunga Rungu.
  23. Kota Batik Tohpati.
  24. Desa Batuan.
  25. Workshop Perhiasan Celuk.
  26. Museum Topeng.
  27. Desa Garam.
  28. Pasar Pagi Bali.
  29. Anand Ashram Ubud.
  30. Pura Alas Jagasari.
  31. Ensemble Gambuh Desa Batuan.
  32. Blue Lagoon.
  33. Terasering Tirta Gangga.
  34. Pantai Amed.
  35. Pantai Matahari Terbit Sanur.
  36. Semburat Air Nusa Dua.
  37. Bukit Campuhan.
  38. Sungai Jatiluwih Tabanan.
  39. Danau Temblingan.
  40. Bukit Asah Bugbug.
  41. Pantai Sawangan Nusa Dua.
  42. Danau Beratan Bedugul
  43. Pantai Padang-Padang.
  44. Garuda Wisnu Kencana.
  45. Pantai Lovina.
  46. Pura Uluwatu.
  47. Pura Besakih.
  48. Pantai Jimbaran.
  49. Monkey Forest.
  50. Water Sport Tanjung Benoa.
  51. Danau batur Kintamani.
  52. Tari Kecak Uluwatu.
  53. Rafting Sungai Telaga Waja.
  54. Rafting Sungai Ayung.
  55. Pantai Seminyak.
  56. Pantai Dreamland.
  57. Pantai Legian.
  58. Sangeh Monkey Forest.
  59. Pasar Seni Sukawati.
  60. Pulau Menjangan.

Itulah, sekilas dari beberapa tempat wisata yang ada di Bali dengan tempat yang bisa dikunjungi secara gratis tanpa anda khawatir tidak punya uang untuk anda liburan di Bali.