Wednesday, August 22, 2018

Biaya Tour/Liburan ke Raja Ampat Papua

biaya-tour-ke-raja-ampat-papua

Memang ada isu yang mengatakan bahwa penginapan di Raja Ampat sangat mahal, akan tetapi isu tersebut tidaklah benar jika anda pergi ke Raja Ampat dengan cara mandiri/ cek tiket perjalannya melalui situs jual beli tiket Online. Berikut ini Rincian Biaya Traveling ke Raja Ampat Papua.
1. Jika anda dari Jakarta, silahkan anda cari tiket JAKARTA ke SORONG (Bandara Domine Eduard Osok). Untuk menuju ke sorong, anda bisa memilih pesawat seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Tiket Pergi dan Pulang kurang lebih 4 ,5 Juta sampai 5 Juta.
2. Sampai di Bandara Domine Eduard Osok di Sorong, anda langsung melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan. Tidak usah naik taksi argo/ carter, cukup anda jalan kaki menuju luar Bandara, di sini banyak dijumpai angkutan kota (Angkot) warna kuning untuk menuju ke pelabuhan. CUkup bayar 5 Ribu hingga 10 Per orang anda sudah bisa sampai Pelabuhan.
3. Jika sudah sampai Pelabuhan, perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Ibu Kota Raja Ampat dengan menggunakan kapal Rakyat.Ongkos kapal rakyat ini adalah 150 Ribu per Orang dan berlayar sehari 1 kali jam 14.00 WIT. Jadi usahakan anda mencari tiket ke sorongnya pagi hari.
4. Perjalanan kurang lebih 2 Jam anda sudah sampai di Di Waisai, Pulau Waigeo, ibu kota Raja Ampat, di sini anda bisa mencari penginapan yang murah kisaran 300 Ribuan hingga 500 Ribuan. Banyak sekali hotel dengan harga murah per malamnya.
5. Untuk keperluan diving dan eksplorasi berlayar ke pulau-pulau Raja Ampat, anda diwajibkan menyewa perahu. Tarif perahu beragam. Ada yang 1juta, 2 Juta per hari, 3 juta , 4 juta hingga 5 juta. Pintar pintarlah menawar. Usahakan ke Raja Ampat Rombongan bersama teman-teman anda, jadi bisa patungan untuk menyewa Speedboat.
Alternative Lain !
Jika anda rombongan/ janjian dengan teman untuk menuju ke Raja Ampat, anda bisa menyewa speedboat sekitar Rp 10 juta per hari dengan kapasitas 20 orang per kapal, sehingga cukup patungan Rp 500 ribu per orang sudah bisa berlayar ke Raja Ampat selama 12 jam penuh pada siang hari.Mulai pukul 07.00 WIT sampai petang Anda bisa berlayar ke empat sampai lima pulau yang berdekatan. Mulai dari Selat Dampir, Pulau Pensil, Gua Karang yang ada tengkorak makam leluhur Raja Ampat, sampai ke Resor Sorido atau langsung ke Kepulauan Wayag. Kepulauan Wayag merupakan ikon Raja Ampat yang terdiri dari beberapa pulau kecil yang indah apabila dilihat dari atas.
Jadi Rinciannya ada 2 :
Tiket Pesawat : Rp. 5 Juta (Pulang -Pergi)
Uang Angkot : Rp.20 Ribu
Tiket Penginapan/ Hotel : 300 Ribu x 3 Hari = 900.000
Kapal Rakyat Sorong – ke Ibukota Raja Ampat Rp.300.000 (Pulang -Pergi)
Sewa Speedboat Rp.1.000.000 jika patungan.
———————————————————————————-
Total Rp.7.220.000
Tiket Pesawat : Rp. 5 Juta (Pulang -Pergi)
Uang Angkot : Rp.20 Ribu
Tiket Penginapan/ Hotel : 300 Ribu x 3 Hari = 900.000 (menginap di Sorong)
Sewa Speedboat kapasitas 20 Orang Rp. 500.000 per orang (jika anda rombongan dan berhasil kumpulin 20 orang)
———————————————————————————
Total : Rp.6.420.000 (lebih murah, tapi anda hanya menginap dan menghabiskan waktu di sorong saja)
Itulah Perhitungan Biaya Tour Perjalanan ke Raja Ampat Papua. Rincian di atas sewaktu waktu bisa berubah sesuai dengan harga minyak / BBM yang selalu naik. Intinya anda browsing mencari tiket murah pada saat TIDAK hari Liburan, di jamin harganya lebih murah.Untuk pengipan/ Hotel yang murah anda bisa cek dan booking sekarang juga DI BAWAH INI

Source:

    biaya ke raja ampat,harga tiket pesawat ke raja ampat,biaya wisata raja ampat,tiket pesawat ke raja ampat,ongkos ke raja ampat,tiket raja ampat,tiket ke raja ampat,harga tiket ke raja ampat,tiket masuk raja ampat,biaya raja ampat